Home » News » Efek Kenaikan BBM: Menteri Perhubungan Jonan Sudah Menyetujui Kenaikan Harga Angkut Darat Maksimal 10%

Efek Kenaikan BBM: Menteri Perhubungan Jonan Sudah Menyetujui Kenaikan Harga Angkut Darat Maksimal 10%



Jakarta – Menteri Perhubungan Jonan, sudah menetapkan persetujuan untuk kenaikan harga angkot darat maksimal 10%. Dari tarif yang berlaku mulai saat ini, tarif ini akan berlaku untuk angkutan umum darat antar kota juga antar provinsi untuk kelas ekonomi.

Efek Kenaikan BBM Menteri Perhubungan Jonan Sudah Menyetujui Kenaikan Harga Angkut Darat Maksimal 10%

Kemudian untuk tarif angkutan umum antar kota dalam provinsi itu anntinya akan ditentukan oleh Kepala daerah masing-masing.

“Ini semua terkait dengan keputusan pengalihan subsidi, oleh sebab itu kita juga harus menyesuaikan kenaikan harga angkutan umum, maksimal 10%,” kata Menteri Perhubungan Ignanius Jonan pada para awak media, saat di Kemenhub, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Dalam kesempatan ini Jonan juga menjelaskan untuk menyesuaikan tarif angkutan penyeberangan untuk kelas ekonomi. Untuk penyeberangan antar provinsi alan ditetapkan oleh Menhub, namun untuk jika penyeberangan lintas kabupaten/kota dalam provinsi akan ditentukan oleh Gubernur hingga Bupati.

“Tetapi untuk tarif angkutan jalan perintis dan angkutan penyeberangan perintis tidak akan mengalami kenaikan tarif sebab ini milik pemerintah,” pungkasnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)