Home » Sport » Xavi : Messi Akan Lebih Garang Jika Main di Liga Inggris

Xavi : Messi Akan Lebih Garang Jika Main di Liga Inggris



Barcelona – Salah stau pemain senior di kubu Barca, Xavi Hernandez, memberikan penilaiannya terhadap salah satu rekannya Lionel Messi. Selama ni banyak pengamat yang berpendapat bahwa Lionel Messi takkan mampu berkutik jika dia tampil di Liga Inggris yag dikenal dengan gaya kick and rush nya. Salah satu perbedaan pendapat terkait siapa pemain terbaik diantara ROnaldo dan Messi adalah karena Ronaldo telah teruji jika bermain di klub serta liga yang berbeda, yang mana hal tersebut belum pernah dilakukan oleh Messi.

Xavi : Messi Akan Lebih Garang Jika Main di Liga Inggris

Namun, Xavi tampaknya menyanggah pendapat yang mengatakan Messi akan melempem jika bermain di Liga Inggris. Seperti yang dilansir Goal, Minggu (16/11/2014), XAvi mengatakan bahwa Messi akan semakin baik jika bermain di Liga INggris karena menurutnya di sana tidak terlalu defence seperti yang terjadi di Liga Spanyol.

Xavi menuturkan bahwa ketika klub Inggris melawan Barcelona, para pemain mereka akan melakukan penjagaan satu lawan satu (man to man marking). Selain itu XAvi juga menambahkan bahwa para pemain di Inggris akan bertahan sepenuh hati dan dengan energi atau semangat yang tinggi. Atas dasar itulah, Xavi menegaskan bahwa Messi akan mendapatkan ruang yang lebih banyak di Liga INggris ketimbang di Spanyol. (Istiana – sisidunia.com)