Home » Ekonomi & Bisnis » Ritel Eropa Berbondong-Bondong Buka Toko di Indonesia

Ritel Eropa Berbondong-Bondong Buka Toko di Indonesia



Jakarta – pada sebulan terakhir ini, terdapat tiga raksasa ritel asal Eropa yang membuka tokonya di Indonesia. Tiga ritel tersebut adalah perusahaan produk interior yang berasal dari Swedia, Denmark (IKEA, JYSK), dan Courts berasal dari Inggris.

Ritel Eropa Berbondong-Bondong Buka Toko di Indonesia

Untuk IKEA sendiri pertama kali membuka tokonya di Indonesia pada 15 Oktober kemarin yang terletak diakawasan Alam Sutra, Tanggerang. Toko IKEA yang ke 364 ini adalah toko yang paling baru dari 64 negara yang ada di dunia.

Kehadiran IKEA aendiri memang dinanti-nanti di Indonesia, karena memang IKEA menjul produk yang modern dan unik.

Handaka Santoso mengatakan selaku Ketua Umum DPP Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, dengan hadirnya toko IKEA di Indonesia akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk membeli dan mempunyai banyak pilihan terkait produk interior.

Tak hanya itu, dengan hadirnya toko ini di Indonesia. Masyarakat kalangan menegah atas tidak peru pergi keluar negeri khususnya Singapura untuk mencari produk IKEA seperti yang selama ini dilakukan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, apabila berbelanja di Singapura maka biaya tambahan yang akan dikeluarkan oleh calon konsumen membengkak. Pasalnya mereka harus mengeluarkan biaya untuk perjalanan, penginapan hotel, dan makan yang menggunakan dolar.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di tahun 1943 ketika ia masih berusia 17 tahun dan sekarang masuk jajaran orang terkaya di dunia.(Arkha Satya -sisidunia.com)