Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan Jepang: Cara Membuat Tempe Bakar Bumbu Jepang Lezat

Resep Masakan Jepang: Cara Membuat Tempe Bakar Bumbu Jepang Lezat



Jakarta – Menu tempe juga bisa diolah menjadi menu yang spesial. Dengan menggunakan racikan bumbu khas jepang, pasti membuat tempe menjadi sajian istimewa di tengah keluarga.

Resep Masakan Jepang: Cara Membuat Tempe Bakar Bumbu Jepang Lezat

Tempe bakar bumbu jepang, mempunyai cita rasa yang sangat tinggi. Dan rasanya lezatnya akan membuat hubungan anda dengan keluarga menjadi lebih harmonis. Ingin tahu cara membuat serta resepnya, silahkan anda simak di bawah ini, tempe bakar bumbu jepang yang dikirim ke redaksi sisidunia, Minggu (16/11/2014).

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
300 gram tempe, potong 8x4x1 cm, kerat-kerat
2 sendok makan saus teriyaki
1 sendok teh kecap kikoman
1 sendok teh minyak wijen
200 ml air
1/2 sendok teh wijen, sangrai untuk taburan

Bumbu Halus:
2 siung bawang putih
3 buah cabai merah keriting
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh gula pasir

Langkah yang pertama, campurkan semua bumbu halus yang sudah disiapkan, dan beri saus teriyaki, kecap kikoman, minyak wijen serta air. Selanjutnya masukkan tempe dan aduk sampai merata.

Baca juga:
Resep Masakan Jepang: Cara Membuat Nasi Kare Jepang Lezat

Lalu masak dengan menggunakan api kecil, hingga matang dan bumbu meresap ke dalamnya. Selanjutnya bakar tempe yang sudah berbumbu tadi, sambil di bolak balik agar merata matangnya. Olesi lagi dengan bumbu, agar lebih lengkap dan juga lebih nikmat. Jika sudah matang beri taburan wijen diatas tempe bakar. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)