Home » News » Presiden Jokowi Dijadwalkan Mendarat Malam Ini di Tanah Air

Presiden Jokowi Dijadwalkan Mendarat Malam Ini di Tanah Air



Jakarta โ€“ Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan segera mendarat di Indonesia malam ini (Minggu, 16/11/2014), setelah melewati rangkaian perjalanan selama sembilan hari ke Tiongkok, Myamnar dan Australia.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Mendarat Malam Ini di Tanah Air

Saat ditemui tim SisiDunia (Minggu, 16/11/2014), Andi Widjajanto selaku Sekretaris Kabinet mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi akan langsung mengadakan pertemuan dengan seluruh Kabinet Kerja, Senin (17/11) esok, terkait hasil kunjungan luar negeri yang ia lakukan saat menghadiri KTT APEC, KTT ASEAN, dan KTT G20. Beberapa hasil pembicaraan dengan kepala negara lain terkait hubungan bilateral juga akan dibahas dalam rapat esok.

Menurut sang Seskab, dalam kunjungan ke luar negeri selama sepekan kemarin, baik saat menghadiri KTT APEC, ASEAN ataupun G20, Presiden Jokowi telah melakukan pembicaraan terkait hubungan bilateral dengan beberapa kepala negara sahabat, beberapa di antaranya seperti Angela Merkel selaku Kanselir Jerman, Presden Perancis Francois Hollande, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu, dan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi.

Andi melanjutkan bahwa hampir seluruh rencana pertemuan bilateral telah dilakukan, bahkan ada beberapa meeting di luar rencana. Misalnya saat menghadiri KTT G20 di Australia dengan PM Italia dan PM Turki. Dimana saat bertemu dengan PM Turki, Jokowi mengungkapkan peluang untuk kerja sama di beberapa bidang pada masa mendatang, karena selama ini kerja sama bilateral antara Indonesia dan Turki relatif masih sangat kecil. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)