Home » Ekonomi & Bisnis » Mendongkrak Ekonomi Global US$ 2 Triliun Menjadi Fokus KTT 20

Mendongkrak Ekonomi Global US$ 2 Triliun Menjadi Fokus KTT 20



Jakarta – Tony Abbott selaku Perdana Menteri Australia membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang ke 9 di Brisbane dengan mendesak pemimpin-pemimpin daroi negara lain untuk menyampaikan inisiatifnya guna menumbuhkan produk domestik bruto (PDB) secara global sebanyak US$ 2 Triliun.

Mendongkrak Ekonomi Global US$ 2 Triliun Menjadi Fokus KTT 20

Dilansir SisiDunia.com dari VOA, perdana menteri Australia tersebut menghimbau bagi para pemimpin negara harus memfokuskan dalam isu-isu ekonomi. Meski kondisi keamanan yang ada di Ukraina serta perebutan sengketa teritorial regional dan isu pemanasan global tengah mengintai dunia.

Seperti yang kita ketahui diseluruh dunia masih terdapat sejumlah kesulitan. Terdapat masalah di Timur Tengah, masalah di Eropa Timur, masalah besar di Afrika Barat dan rapuhnya pertumbuhan ekonomi dunia.

Dengan memacu pertumbuhan ekonomi tersebut akan menambah berjuta-juta lapangan pekerjaan serta meningkatkan GDP global lebih dari dua persen selama lima tahun. Yakni dengan cara investasi dibidang infrastruktur dan perdagangan bebas.

Oleh karena itu, setiap negara sangat diharapkan untuk menyampaikan buah pikiranya sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi dengan target pertumbuhan ekonomi US$ 2 triliun.

Pada hari Minggu pekan ini, KTT 20 tersebut rencananya akan menyampaikan dengan memperlihatkan rangkuman dari apa yang telah dicapai serta ingin juga mencapainya dimasa yang akan datang. (Arkha Satya -sisidunia.com)