Home » News » Konflik Lybia: Baku Tembak di Bandara Tripoli Lumpuhkan Aktivitas Penerbangan

Konflik Lybia: Baku Tembak di Bandara Tripoli Lumpuhkan Aktivitas Penerbangan



Tripoli โ€“ Pertempuran dikabarkan kembali terjadi di Kota Tripoli, Ibukota Lybia. Kali ini yang menjadi arena pertempuran adalah bandara internasional yang terdapat di kota tersebut, akibatnya seluruh aktivitas penerbangan pun terganggu dan terpaksa dihentikan.

Konflik Lybia: Baku Tembak di Bandara Tripoli Lumpuhkan Aktivitas Penerbangan

Seperti dilansir dari Reuters (Minggu, 16/11/2014), belum dapat dipastikan kapan aktivitas di bandara akan berjalan normal kembali setelah aksi baku tembak terjadi di wilayah bandara internasional tersebut.

Sebelumnya dalam beberapa hari terakhir ini kondisi di Kota Tripoli cenderung mulai terlihat kondusif. Keadaan tersebut terwujud setelah tentara Lybia berhasil mengusir kelompok pemberontak untuk keluar dari kawasan ibukota Lybia tersebut.

Karenanya kabar tentang pertempuran yang kembali pecah di bandara Kota Tripoli cukup mengejutkan. Hingga berita ini ditulis masih belum diketahui pihak mana yang lebih dulu menyerang bandara, namun yang jelas hingga kini Tentara Libya masih tampak menguasai kawasan bandara.

Stabilitas keamanan Lybia memang masih belum pulih pasca penggulingan sang Presiden Muammar Khadafi. Pasukan pemberontak yang terdiri dari loyalis mantan Presiden Khadafi masih terus melakukan perlawanan terhadap Tentara Lybia yang menggulingkan pemerintahan Khadafi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)