Home » News » Berita Politik Terkini: SBY Instruksikan Kader Partai Demokrat Untuk Loyal ke Presiden Jokowi

Berita Politik Terkini: SBY Instruksikan Kader Partai Demokrat Untuk Loyal ke Presiden Jokowi



Jakarta – Mantan Presiden Indonesia ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengungkapkan bahwa dirinya telah mengeluarkan tiga instruksi untuk seluruh kader Partai Demokrat yang tengah menjabat sebagai Kepala Daerah beserta dengan wakil-wakilnya.

Berita Politik Terkini: SBY Instruksikan Kader Partai Demokrat Untuk Loyal ke Presiden Jokowi

Seperti yang dilontarkan SBY dalam akun twitter resmi @SBYudhoyono (Minggu, 16/11/2014), tiga instruksi yang disingkat sebagai 3 Wajib PD (Partai Demokrat) tersebut tepatnya dikeluarkan SBY pada 12 November 2014 lalu di kediamannya, kawasan Puri Cikeas, Bogor.

Dalam instruksi yang pertama, SBY meminta seluruh kepala daerah dari Partai Demokrat untuk loyal kepada Presiden Joko Widodo. Kedua, seluruh kader diminta untuk selalu mendukung kebijakan dan program pemerintah yang bermanfaat dan tepat bagi rakyat. Atau yang SBY sebut dengan “Tidak waton suloyo” (istilah dalam bahasa jawa yang artinya “asal jangan membantah”).

Pesan ketiga sekaligus menjadi yang terakhir dan SBY adalah kader Partai Demokrat wajib mengkritik dan menolak kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah Kabinet Kerja apabila kebijakan tersebut tidak membela rakyat, namun tentunya kritik dan penolakan yang dikemukakan harus disampaikan dengan cara yang tepat dan tetap beretika. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)