Home » News » Berita ISIS Terkini: Video Eksekusi Belasan Sandera Kembali Dirilis, Salah Satunya Warga AS

Berita ISIS Terkini: Video Eksekusi Belasan Sandera Kembali Dirilis, Salah Satunya Warga AS



SURIAH โ€“ Kelompok militan ISIS dikabarkan kembali merilis sebuah video yang mempertontonkan aksi sadis pemenggalan kepala belasan sanderanya. Dalam video yang dirilis lewat media online tersebut, terlihat sebanyak 12 orang tentara Suriah dan seorang pekerja kemanusiaan asal Indiana, Amerika Serikat (AS), yang bernama Peter Kassig (26 tahun).

Berita ISIS Terkini: Video Eksekusi Belasan Sandera Kembali Dirilis, Salah Satunya Warga AS

Seperti dilansir dari USA Today (Minggu, 16/11/2014), pihak berwenang AS memang masih belum memastikan keaslian video tersebut, namun Bernadette Meehan selaku Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS mengungkapkan bahwa pihak intelijen AS tengah bekerja cepat menanggapi video tersebut.

Keluarga Kassig dalam sebuah pernyataan berharap agar pemerintah AS dapat dengan cepat memastikan keaslian video tersebut. Sebelumnya Peter Kassig diketahui tengah bekerja untuk kelompok kemanusiaan di daerah Lebanon dan Suriah. Dirinya sempat dikabarkan tertangkap oleh militan ISIS sejak Oktober 2013.

Dalam video yang berdurasi sekitar 15 menit tersebut, terdapat selusin korban lain yang diyakini sebagai tentara Suriah. ISIS tampaknya melakukan aksi ini sebagai bentuk ancaman pada Presiden Suriah Bashar al Asaad.

ISIS juga melempar ancaman untuk Presiden AS Barack Obama dan para sekutunya untuk menghentikan perlawanan terhadap ISIS. Jika tuntutan tersebut tidak segera dipenuhi AS, maka kelompok mereka akan terus meneror AS. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)