Home » Ekonomi & Bisnis » Jerman Menggeser AS Menjadi Negara Yang Paling Populer di Dunia

Jerman Menggeser AS Menjadi Negara Yang Paling Populer di Dunia



Jakarta – meski tampak gagah disebut sebagai negara adidaya dan memimpin perekonopmian dunia, tidak membuat Amerika Serikat sebagai negara yang paling populer di Dunia. berdasarkan data riset pasar GFK, mencatat Jerman berhasil sebagai negara yang paling populer didunia dan menggeser AS.

Jerman, AS, Negara Populer

Dilansir SisiDunia.com dari Xinhua, Negara Jerman berhasil mendorong nilainya karena pemerintahanya kompeten dan jujur. Tak hanya itu, negeri tersebut juga unggul dalam hal kesetaraan sosial dan iklim investasi yang mendukung.

Selain itu, Jerman ternyata juga memiliki peran ekonomi yang paling dominan di kawasanya Eropa. Karena Jerman memang memiliki kinerja perekonomian yang kuat serta hubungan internasionalnya yang sangat baik pula.

Terlebih, ketika ajang sepk bola paling bergengsi di piala dunia. jerman  tampil sangat memukau di depan publik dunia. kesemua faktor tersebut yang membuat Jerman bangkit reputasinya di mata negara lain.

Para peneliti telah melakukan wawancara lebih dari 20 ribu yang ada di 20 negara. dalam catatan survainya, para peneliti tersebut meminta opini seluruh partisipan tersebut untuk menanggapi lima puluh negara maju di dunia.

Penilian yang diberi dibatasi pada 6 kategori yakni ekspor, budaya, imigrasi, pemerintahan, masyarakat sosial, pariwisata, dan tentunya imigrasi serta iklim investasi.(Arkha Satya -sisidunia.com)