Home » Sport » Jerman Menang Besar, Joachim Loew Tetap Geram

Jerman Menang Besar, Joachim Loew Tetap Geram



Nurnberg – Skuad tim nasional Jerman berhasil menorehkan hasil apik pada kualifikasi EURO 2016 dengan menghantam Gibraltar 4-0 dimana gol tercipta lewat aksi Thomas Mueller (2), Mario Goetze, serta gol bunuh diri Yogan Santos. Namun siapa sangka hal tersebut ternyata tetap membuat Loew geram.

Jerman Menang Besar, Joachim Loew Tetap Geram

Berdasarkan lansiran Bild, Sabtu (15/11/2014), pelatih kepala tim nasional Jerman Joachim Loew merasa jauh dari kata puas dengan hasil yang telah ditorehkan para punggawanya karena dianggap sejatinya jumlah gol tercipta bisa lebih banyak. “Saya jauh dari puas. Tim tidak memenuhi harapan dan kebutuhan,” ungkapnya.

Joachim Loew menambahkan, “Apabila kami ingin bermain seperti juara, maka 4 gol terlalu sedikit. Kami ingin secara permanen berada diarea penalti, dan ini tidak terjadi, terutama di babak kedua. Selalu penting untuk bermain dengan pola melebar, tapi kami seringkali bermain dari lini tengah.”

Pelatih kepala tim nasional Jerman itupun mengatakan dirinya berharap sejumlah pemain dapat memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Namun hal yang terlihat menurutnya justru hal sebaliknya, dimana tingkat permainan dianggap telah mengalami penurunan usai dilangsungkannya ajang Piala Dunia. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)