Home » Sport » Indonesia vs Syria : Timnas Takluk Dengan Skor 0-2

Indonesia vs Syria : Timnas Takluk Dengan Skor 0-2



Jakarta – Pelajaran berharga dipetik oleh Timnas Indonesia dari Suriah jelang keberangkatannya ke Vietnam guna mengikuti Piala AFF 2014. Firman Utina dkk harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 0-2.

Indonesia vs Syria : Timnas Takluk Dengan Skor 0-2

Di babak pertama, gol cepat dari Suriah pada menit ke 4 memang sedikit mengagetkan Indonesia. Namun dipertengahan hingga akhir babak pertama, Indonesia mulai bisa mengimbangi permainan Suriah.

Beberapa kali peluang sebenarnya bisa diciptakan oleh anak asuh Alfred Riedl. Tercatat Sergio van Dijk, Boaz Salosa dan Zamrun Zulham hampir saja membobol gawang Suriah lewat aksi mereka. Namun keadaan tetap tidak berubah 0-1 untuk keunggulan Suriah.

Di babak kedua, Alfred yang melihat lini tengah Indonesia kurang efektif memutuskan untuk memasukkan beberapa pemain seperti Firman Utina, Bustomi dll. Kehadiran pemain tersebut mampu sedikit memberikan angin segar bagi Indonesia.

Namun sayang, usaha untuk membalas ketertinggalan masih menemui jalan buntu, bahkan lewat kaki Omar, Suriah kembali mencetak gol dan skor berubah menjadi 0-2.

Dengan hasil tersebut, diharapkan Alfred Riedl sudah bisa menentukan komposisi pemain yang akan menjadi andalan di Piala AFF 2014. Karena sehari sebelum pertandingan ini, Riedl mengaku bahwa persiapan untuk timnas sangatlah pendek. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)