Home » Sport » Hasil Kualifikasi EURO 2016 Grup D: Jerman Hajar Gibraltar

Hasil Kualifikasi EURO 2016 Grup D: Jerman Hajar Gibraltar



Nurnberg – Sempat terseok-seok di awal laga kualifikasi, Jerman malam tadi menunjukkan kelasnya dengan membantai Gibraltar 4 gol tanpa balas. Seperti dilansir dari BBC Sport (Jumat, 14/11/2014), dalam matchday keempat Grup D Piala Eropa 2016 yang digelar di Stadion Grundig, kota Nurnberg pada Jumat malam waktu setempat ini Die Nationalmannschaft memperoleh kemenangan dengan cukup mudah.

Hasil Kualifikasi EURO 2016 Grup D: Jerman Hajar Gibraltar

Menekan sejak awal laga, Manuel Neuer cs mampu menguasai jalannya pertandingan. Hal ini juga terutama disebabkan oleh perbedaan kualitas individu kedua tim. Laga baru berjalan 12 menit, tim besutan Joachim Loew sudah unggul melalui pemain Bayern Munchen, Thomas Muller. Muller memanfaatkan bola liar hasil umpan Shkodran Mustafi.

Di menit 29, Muller menambah koleksi golnya. Kali ini Lukas Podolski yang mengkreasi gol Muller tersebut. Penetrasi pemain Arsenal ini berakhir dengan umpan manis yang dengan mudahnya diteruskan Muller ke gawang Gibraltar.

Sembilan menit kemudian giliran rekan seklub Muller, Mario Gotze, yang menyarangkan gol. Gol Gotze cukup indah karena berawal dari kerjasama 1-2 dengan Max Kruse. Babak pertama Jerman 3, Gibraltar 0.

Di awal babak kedua, intensitas permainan sedikit mengendur. Pemain-pemain Jerman nampak tidak seagresif di babak pertama. Barisan serang Gibraltar pun berkali-kali mampu menembus pertahanan. Beruntung Jerman memiliki kiper sekelasn Neuer yang dengan mudahnya memblok tembakan-tembakan lawan.

Gol tambahan lahir di menit 67 melalui gol bunuh diri pemain Gibraltar, Yogan Santos. Santos salah mengantisipasi crossing Podolski sehingga bola bersarang di gawang sendiri. Hingga peluit akhir dibunyikan tidak ada gol tambahan sehingga Jerman menang 4-0 atas Gibraltar dan mengamankan 3 poin krusial. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)