Home » Sport » Erick Thohir Nilai Mancini Sosok Tepat Melatih Inter Milan

Erick Thohir Nilai Mancini Sosok Tepat Melatih Inter Milan



Milan – Setelah dilengserkannya Walter Mazzarri dari bangku kepelatihan tim Inter Milan, pihak manajemen terkait belum menentukan sosok penggantinya. Akan tetapi pernyataan terbaru Presiden klub Erick Thohir semakin mendekatkan sosok Roberto Mancini yang sebelumnya juga telah santer dikaitkan.

Erick Thohir Nilai Mancini Sosok Tepat Melatih Inter Milan

Lansiran dari SkySportItalia, Sabtu (15/11/2014), Presiden klub Inter Milan Erick Thohir berujar, “Setelah percakapan yang panjang dengan para direktur dan Moratti, saya bersama semua pihak memutuskan membuat perubahan. Saya fokus ke siapa yang saya anggap orang terbaik, meski saya apresiasi dan berterima kasih kepada Mazzarri.”

“Saya tidak pernah memikirkan nama selain Mancini. Mancini sudah mengenal Inter dengan baik dan kami memilihnya demi kebaikan Inter. Kami butuh angin segar, atmosfer yang berbeda, dan lepas dari tekanan,” tandas Presiden klub Inter Milan yang juga merupakan pengusaha asal Indonesia itu.

Adapun Roberto Mancini bukan sosok asing bagi Inter Milan dimana pelatih berkebangsaan Italia berusia 29 tahun itu sempat menangani ‘I Nerazzurri’ dalam kurun waktu 2004 hingga 2008 dengan memberikan banyak torehan presitasi mengagumkan termasuk diantaranya Scudetto, gelar juara Coppa Italia, serta Piala Super Italia.

Erick Thohir melanjutkan bahwa Roberto Mancini telah menerima proyek itu dengan penuh antusias serta memahami betul kondisi finansial klub pada saat ini. Namun demikian Presiden Inter Milan tersebut menegaskan akan berupaya keras lebih memperkuat skuad atas dasar saran Mancini dibursa transfer Januari. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)