Home » News » Berita Politik Terbaru : Akhirnya KIH dan KMP Sepakat Damai

Berita Politik Terbaru : Akhirnya KIH dan KMP Sepakat Damai



Jakarta – Setelah menjalani proses yang panjang, akhirnya kubu Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sepakai damai. Menurut Pramono Anung, pertemuan tadi di rumah Ketua Umum PAN Hatta Rajasa merupakan rapat terakhir dan kesepakatan damai telah di hasilkan dari kedua kubu.

“Menyangkut pasal-pasal tidak akan ada perubahan. Tidak akan ada lagi DPR tandingan, tidak akan ada lagi KMP dan KIH, yang ada DPR Republik Indonesia,” jelas politisi asal PDI Perjuangan ini, seusai menggelar pertemuan di rumah Hatta Rajasa, Sabtu (15/11/2014).

Akhirnya KIH dan KMP Sepakat Damai

Untuk selanjutnya, proses damai ini akan dilakukan pada senin lusa di DPR, dan Hatta Rajasa dipastikan akan hadir. “Insya Allah besok Pak Hatta hadir ke DPR besok jam 13.00 WIB untuk tanda tangan kesepakatan itu,” jelas Pramono.

Sementara itu, Hatta Rajasa menjelaskan pertemuan tersebut sudah menghasilkan kesepakatan dan akan mengevakuasi tentang hak dewan yang sempat diperdebatkan. “Kita sudah hasilkan kesepakatan dan dari pembicaraan sudah dapat kesepahaman, semoga minggu depan DPR sudah bisa bekerja,” tambah Hatta.

Baca Juga:

Kedua tokoh diatas mengatakan jika tidak akan ada perupahan pasal yang menyangkut tentang hak hak dewan, pertemuan tersebut dihadiri masing-masing wakil dua orang dari KIH dan KMP. Dari kubu KMP dihadiri oleh Idrus Marham dan Hatta sedangkan KIH dihadiri oleh Pramono anung dan Olly Dondokambey. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)