Home » Sport » Berita Liga Inggris, Thibaut Courtois: Petr Cech Sebaiknya Meninggalkan Chelsea

Berita Liga Inggris, Thibaut Courtois: Petr Cech Sebaiknya Meninggalkan Chelsea



London – Persaingan menjadi penjaga gawang nomor satu di Chelsea memang cukup berat. Pasalnya The Blues memiliki dua kiper yang memiliki kualitas di atas rata-rata seperti Petr Cech dan Thibaut Courtois. Baru-baru ini Courtois mengisyaratkan jika dirinya menginginkan Petr Cech untuk angka kaki dari Stamford Bridge. Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 14/11/2014), kiper asal Belgia ini mengatakan kepada pers jika seandainya dirinya adalah Cech, maka ia akan segera keluar dari klub ini.

Thibaut Courtois: Petr Cech Sebaiknya Meninggalkan Chelsea

Pernyataan Courtois ini beralasan kuat. Pasalnya sebagai kiper, Courtois tahu betul apa yang dirasakan Cech jika terus menerus dicadangkan. Kiper Republik Ceko ini masih memiliki kemampuan bagus meski suadh berumur. Sayangnya Jose Mourninho lebih memilih Courtois yang memiliki jam terbang lebih sedikit. Kemungkinan besar untuk alasan regenerasi.

Untuk tidak menimbukan salah persepsi. Courtois pun menyanjung kompatriotnya tersebut dengan mengatakan jika sampai saat ini, Cech adalah kiper terbaik yang pernah dia tahu di dunia.

Seandainya Cech memang memutuskan untuk hengkang, ada banyak klub top Eropa yang mau menampungnya. Hingga saat ini tercatat AC Milan, PSG, AS Monaco, Galatasaray, dan Besiktas sudah siap mengamankan jasa Cech. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)