Home » News » Berita ISIS Terbaru: ISIS Akan Buat Uang Logam Sendiri

Berita ISIS Terbaru: ISIS Akan Buat Uang Logam Sendiri



Mosul – Islamic State of Iraq and Syria, atau yang lebih dikenal dengan sebutan ISIS, kembali membuat gebrakan baru dengan berniat membuat mata uang sendiri. Hal tersebut terkuat pada Kamis lalu ketika organisasi militan tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya akan mencetak sendiri uang logam emas, perak dan tembaga untuk mengganti mata uang yang beredar saat ini yang mereka sebut sebagai “sistem mata uang tirani bagi umat Islam dan menyebabkan penindasan bagi mereka”.

Berita ISIS Terbaru: ISIS Akan Buat Uang Logam Sendiri

Berdasarkan pantauan tim Sisi Dunia (Sabtu, 15/11/2014), sejauh ini masih belum jelas kapan dan dimana uang logam ISIS akan dibuat dan diedarkan nantinya. Adapun baru-baru ini setelah berhasil merebut sebagian luas wilayah Irak dan Suriah sejak awal tahun 2014 ini, ISIS akhirnya dikabarkan telah memproklamirkan kekalifahan mereka di atas daerah yang telah mereka kuasai tersebut.

Abu Bakr Al-Baghdadi selaku pemimpin dari organisasi militan ISIS bahkan telah menyatakan bahwa dirinya sebagai seorang kalifah dan kelompoknya akan terus berupaya untuk menerapkan hukum Islam ‘sejati’ di seluruh wilayah yang telah menjadi kekuasaan mereka. Mungkin karena hal tersebutlah yang membuat ISIS akhirnya berniat untuk membuat uang logam sendiri yang kemungkinan akan diberlakukan di tiap daerah kekuasaannya nanti. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)