Home » News » Resmi Jadi Gubernur, Ahok Dapat Ucapan Selamat Usai Paripurna

Resmi Jadi Gubernur, Ahok Dapat Ucapan Selamat Usai Paripurna



Jakarta – Para pejabat DKI, PNS DKI, Anggota DRPR serta warga-warga secara serentak mengucapkan selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hal ini karena pengumuman Ahok menjdai Gubernur melalui Rapat Paripurna Istimewa yang dilakukan DPRD DKI mengesahkan dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Serentanya ucapan selamat ini membuat petugas pengamana polisi serta pengawal Ahok menjadi kewalahan, bahkan Ahok sendiri tampak kewalahan menyalami ucapan selamat satu persatu. “Weits selamat nih jadi Gubernur,” ucap Ketua Fraksi Nasdem Bestari Barus kepada Ahok, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Resmi Jadi Gubernur, Ahok Dapat Ucapan Selamat Usai Paripurna

Bukan hanya Bestari saja menyalami Ahok, anggota DPRD DKI yang lain nya juga memberikan ucapan selamat kepada Ahok diantaranya Elyzabeth CH Mailoa, Dwi Rio Sambodo, Ida Mahmudah, Pantas Nainggolan, Pandapotan Sinaga.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI tadi pagi telah di umumkan jika Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta, keputusan ini dibacakan surat dari ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi membacakan Surat Keputusan (SK) Kemendagri nomor 121.32/4438/OTDA.

Dalam SK Kemendagri menjelaskan jika mekanisme pengangkatan dari wakil Gubernur menjadi Gubernur, dan Basuki Tjahaja Purnama akan meneruskan masa jabatan nya menjadi gubernur DKI Jakarta hingga 2017.

Baca Juga:

Dalam rapat paripurna tersebut tidak ihadiri empat pimpinan Seperti M Taufik, Triwisaksana, Ferrial Sofyan, dan Abraham Lunggana. Serta anggota dewan sebanyak 62 orang yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) juga tidak hadir. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)