Home » Sport » Indonesia Masuk Agenda Tur Raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund

Indonesia Masuk Agenda Tur Raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund



Singapura – Borussia Dortmund dikabarkan berniat untuk menyambangi Indonesia dalam agenda tur mereka. Dortmund yang pernah mengunjungi Gelora Bung Karno (GBK) pada tahun 2007 silam ini diketahui akan segera kembali merumput di Indonesia melalui pernyataan sang marketing director, Carsten Cramer, di Singapura beberapa waktu lalu. Saat ini kepopuleran Nuri Sahin cs tengah naik di tanah air ingin dimanfaatkan oleh sang direktur.

Indonesia Masuk Agenda Tur Raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund

Kontributor Sisi Dunia (Jumat,14/11/2014) mencatat pernyataan Cramer yang menyatakan jika pihaknya terkesan dengan atmosfir GBK yang sangat riuh pada laga persahabatan melawan PSSI Selection enam tahun lalu.

Keberadaan Cramer di Singapura juga ternyata merupakan agenda untuk menguatkan opini mereka tentang pasar Asia. Asia akan menjadi prioritas utama Dortmund dalam mengembangakan pasar mereka. Patut dinantikan kapan tur Asia tersebut direalisasikan. Apakah akan bertempat di Jakarta? Atau bahkan kota-kota lain seperti Semarang dan Surabaya.

Pada Desember 2007, Dortmund yang kala itu memiliki bintang-bintang seperti Diego Klimowicz, Mladen Petric, dan Sebastian Kehl menang tipis 1-0 atas PSSI Selection. Petric menjadi kreator gol dari titik putih. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)