Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini: Menyambut Akhir Pekan IHSG Bakal Mendatar

IHSG Hari Ini: Menyambut Akhir Pekan IHSG Bakal Mendatar



Jakarta – karena indek saham kehilangan tenaga yang diakibatkan tidak adanya sentimen positif, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan cenderung melemah di perdagangan saham hari ini Jumat (14/11/2014).

IHSG Hari Ini

Analis ekonomi Hans Kwee Dari PT Investa Saran Mandiri menjelaskan, kini para pelaku pasar tengah menanti kepastian dari naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Kemarin Bank Indonesia (BI) merilis suku bunga acuan yakni tetap pada level 7,5 persen. Hal tersebut menurut Hans tidak banyak pengaruhnya.

Pada perdagangan saham hari ini, Hans memprediksikan IHSG akan berada pada level support 5.020 – 5.000 serta 5.070-5.080.

Ia juga merekomendasikan saham yang dapat diperhatikan hari ini yakni saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).

Sedangkan analis Reza Priyambada dari PT Woori Korindo Securities Indonesia mengungkapkan, IHSG akan melaju pada kisaran level support 5.027-5.035 sementara untuk resistancenya pada level 5.065-5.072.

Enurut dia, para pelaku pasar telah mengantisipasi BI Rate. Akan tetapi apabila laju IHSG masih melemah, diharapkan itu merupakan pelemahan yang tipis. Supaya tidak terjadi tren pelemahan jangka pendek.

Penutupan perdagangan Kamis pekan ini, IHSG ditutup melemah tipis 0,17 persen menuju level 5.048,66. (Arkha Satya -siisdunia.com)