Home » Sport » Berita Liga Inggris: Chelsea Umumkan Keuntungan Terbesar Sepanjang Sejarah

Berita Liga Inggris: Chelsea Umumkan Keuntungan Terbesar Sepanjang Sejarah



London – Klub asal London Barat, Chelsea, baru saja mengumukan keuntungannya. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 13/11/2014), ini adalah kedua kalinya The Blues mengumumkan keuntungan semenjak diambil alih oleh taipan minyak asal Rusia, Roman Abramovich. Sebelumnya pada tahun 2013 klub yang bermarkas di Stamford Bridge juga menuai keuntungan.

Berita Liga Inggris: Chelsea Umumkan Keuntungan Terbesar Sepanjang Sejarah

Keuntungan bersih Chelsea diketahui sebesar 18 juta pounds (sekitar Rp 364 miliar) pada periode 2013/2014. Di saat bersamaan rekor pemasukan terbesar juga ditorehkan Chelsea dengan mencatatkan pemasukan sebesar 319,8 juta pounds (sekitar Rp 1 triliun).

Baca juga:
Berita Liga Jerman: Miroslav Klose dan Philipp Lahm Raih Bambi Awards

Chairman Bruce Buck menyampaikan kepada pers jika klub yang ia tangani ini telah mengalami perkembangan yang sangat signifikan dalam bidang finansial. Di era Financial Fair Play yang diterapkan oleh FA, Chelsea harus bisa maju secara komersial dengan melanjutkan kesuksesan ini serta terus berinvestasi guna meraih hasil maksimal.

Buck juga mengungkapkan jika pihaknya memiliki rencana ambisius untuk merintis metode yang mendukung program komersial di level global. Metode yang dimaksud adalah dengan membangun kemitraan dengan organisasi-organisasi yang menguasai pasar di seluruh dunia. Diharapkan peningkatan dalam keuangan akan membuat iklim kompetisi sepakbola menjadi semakin kompetitif. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)