Home » News » Ahok Vs FPI : Polisi Datangkan Saksi Ahli Terkait Laporan FPI Terhadap Ahok

Ahok Vs FPI : Polisi Datangkan Saksi Ahli Terkait Laporan FPI Terhadap Ahok



Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) telah melaporkan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Polisi Daerah Metro Jaya atas kasus perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik. Namun hingga saat ini pihak Kepolisian Metro Jaya masih memproses laporan FPI, dan rencana nya akan mendatangkan saksi ahli untuk mendalami bukti-bukti yang dibawa FPI.

“Itu interpretasi, silahkan. Nanti kan kata-kata yang dilanggar Pasal 156 KUHP dan 310 KUHP kita konfirmasikan juga kepada saksi ahli yang kompeten apakah yang disebutkan dilaporkan itu melanggar KUHP yang dimaksud,” tegas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto kepada wartawan di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Jumat (14/11/2014).

Polisi Datangkan Saksi Ahli Terkait Laporan FPI Terhadap Ahok

Menurut Rikwanto, hingga saat ini penyidik Polda Metro Jaya masih terus mendalami laporan FPI, dan perwakilan FPI sendiri sudah menyodorkan bukti-bukti laporan mereka berupa pemberitaan di media sosial, seperti media online serta youtube.

Baca Juga:

Seperti yang diketahui, Sugito Atmo Pawiro selaku kuasa hukum FPI telah melaporkan Ahok ke kantor Polda Metro Jaya, dalam laporan nya dijelaskan jika Ahok menyatakan kebencian nya pada suatu golongan dan pencemaran nama baik. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)