Home » News » Ahok: Tanpa KMP Dirinya Tetap Dilantik Menjadi Gubernur

Ahok: Tanpa KMP Dirinya Tetap Dilantik Menjadi Gubernur



Jakarta – Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak takut dengan perbedaan pendapat yang terjadi di DPRD DKI Jakarta terkait pengangkatan dirinya menjadi Gubernur, karena hingga saat ini kubu Koalisi Merah Putih (KMP) DPRD DKI Jakarta menganggap pengangkatan dirinya tidak sah.

“Memang UU menunjukkan DPRD masih banyak yang mengerti tata krama, ada surat, ya buatlah paripurna. Paripurna ini enggak butuh kuorum, enggak perlu memerlukan persetujuan mereka (KMP). Ini hanya mengumumkan. Orang timur kan begitulah. Ya kita trimakasih aja,” tegas Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Tanpa KMP Dirinya Tetap Dilantik Menjadi Gubernur

Ahok juga menuturkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasti akan melantik dirinya walau tanpa rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, dan pelantikan itu sendiri tergantung waktu dari Presiden Jokowi.

“Saya enggak tahu tergantung presiden. Presiden tanda tangan dilantik, kalau presiden tak sempat, bisa wapres. Kalau wapres enggak sempat bisa mendagri, tapi pelantikanya ada di Ibu Kota,” tambah Ahok.

Baca Juga:

Sebelumnya, pengangkatan Ahok menjadi Gubernur memang mendapatkan berbagai rintangan dan salah satu nya datang nya dari DPRD DKI Jakarta kubu KMP serta sejumlah organisasi massa yaitu Front Pembela Islam (FPI). (Moch Asnan – www.sisidunia.com)