Home » News » 8 Calon Ketum Golkar Saling Klaim Dapat Dukungan 30 Persen DPD

8 Calon Ketum Golkar Saling Klaim Dapat Dukungan 30 Persen DPD



Jakarta – Menjelang pagelaran Munas Partai Golkar yang rencana nya akan dilaksanakan pada awal tahun depan tepatnya januari 2015 nanti, kedelapan para calon ketua umum Golkar sama-sama mengaku mendapatkan dukungan sebesar 30 persen dari DPD 1 dan DPD 2 dari 400 pemilik hak suara di Munas nanti.

Ketika dikonfirmasikan kepada Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily, beliau juga membenarkan jika Abu Rizal Bakri (Ical) serta ketujuh calon ketum Gokar yang lain nya sama-sama mengaku menapatkan dukungan 30 persen DPD, ketujuh calon ketum yang lainnya diantaranya Priyo Budi Santoso, MS Hidayat, Agus Gumiwang Kartasasmita, Hajriyanto Y. Thohari, Agung Laksono, Zainuddin Amali, Airlangga Hartarto.

Calon Ketum Golkar Saling Klaim Dapat Dukungan

“Saya mendapat informasi para 7 caketum juga telah mendapatkan surat dukungan yang sama. Maka untuk membuktikan dukungan-dukungan tersebut, hanya forum Munas lah yang memiliki kewenangan untuk membuktikan dukungan itu melalui voting secara fair, demokratis dan terbuka sesuai yang dipersyaratkan AD/ART,” tegas Ace dalam pesan singkat, pada Jumat (14/11/2014).

Disinggung soalnya majunya lagi Ical pada Munas nanti dianggap sah-saha saja, “Sebagai ketua umum petahana, saya juga punya keyakinan bahwa beliau juga seorang demokrat sejati yang menjaga tradisi politik yang demokratis, fair dan terbuka dalam proses pemilihan Ketua Umum pada Munas yang akan datang,” tambahnya.

Baca Juga :

Ace juga menyatakan, untuk membuktikan dukungan 30 persen DPD ini harus dibuktikan pada Munas nanti, “Soal banyaknya surat dukungan untuk Pak ARB tidak bisa dijadikan sebagai dasar terpilihnya kembali sebagai Ketua Umum,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)