Home » Ekonomi & Bisnis » Program Genta Berhasil Menarik Ribuan Mahasiswa Jadi Investor

Program Genta Berhasil Menarik Ribuan Mahasiswa Jadi Investor



Jakarta – Peluncuran GENTA (Gerakan Nasioanal Cinta Pasar Modal) mendapat respon yang positif terutama bagi kaum pelajar. Bahkan ketika peluncuranya, GENTA berhasil menghimpun ribuan investor.

Program Genta Berhasil Menarik Ribuan Mahasiswa Jadi Investor

Nurhaida selaku Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keungan mengatakan, pada waktu peluncuran dihadiri tidak kurang dari 5.000 mahasiswa. Bahkan 5 ribu lebih dari 27 perguruan tinggi telah menjadi investor pasar modal. Dan hal ini dapat dimasukan kedalam rekor MURI.

Ia juga menjelaskan, yang melatarbelakangi gerakan ini adalah masih minimnya pemahaman masyarakat tentang produk investasi di pasar modal. Oleh karena itu dengan adanya aksi diharapkan masyarakat sadar potensi investasi di pasar modal dan menjadi bekal mereka untuk melakukan investasi.

Selain itu, Otoritas Jasa Keungan (OJK) kini tengah gencar-gencarnya memberikan literisasi keungan pasar modal dengan beberapa langkah seperti halnya sekolah pasar modal, edukasi melalui sosial media, dan sosialisasi.

Target yang disasar oleh OJK pun juga beragam. Mulai dari para dosen, mahasiswa, pegawai negeri sipil (PNS), pebisnis, bahkan ibu rumah tangga.

GENTA Pasar Modal digerakan oleh Self Regulation Organization (SRO) yang tersusun dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), dan didukung oleh OJK.

Selain itu, bekerjasama juga dengan Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI), Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia (APPMI), dan Asosiasi Pengelola Raksasa Dana Indonesia (APRDI).(Arkha Satya -sisidunia.com)