Home » News » Masih Belum Ada Kesepakatan, Paripurna Hari Ini Pun Batal

Masih Belum Ada Kesepakatan, Paripurna Hari Ini Pun Batal



Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat seharusnya akan menggelar rapat paripurna hari ini, Kamis (13/11/2014). Dengan agenda menerima semua alat kelengkapan DPR beserta nama para anggota , yang berasal dari keempat kubu fraksi terdahulu, yaitu Koalisi Indonesia Hebat. Namun paripurna itu gagal dilakukan hari ini.

Masih Belum Ada Kesepakatan, Paripurna Hari Ini Pun Batal

TB Hasanuddin dari anggota Fraksi PDI Perjuangan juga mengatkan, ada beberapa ketentuan yang belum mencapai kesepakatan. Tentunya harus menunggu persetujuan antara Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih.

“Lebih ditunda saja, jika nantinya diadakan paripurna namun tidak jelas apa yang akan dibahas, sebab belum adanya kesepakatan. Tapi seharusnya 21 pimpinan yang diberikan oleh KIH, itu sudah cukup jelas. Memang ada beberapa UU MD3 yang akan dirubah,” ungkap TB Hasanuddin saat berada di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (13/11/2014).

Disini Koalisi Indonesia Hebat ingin mengubah pasal 98 ayat 6,7, dan 8 UU MD3. Di dalam pasal ini mengatur mengenai pemilihan wakil ketua serta alat kelengkapan dewan.

“Nah itu yang akan kita rubah, dengan gaya bahasa yang lebih halus,” ujarnya.

Bukan itu saja Ketua DPD PDIP Jabar itu juga mengatakan, soal rapat kerja bersama rekan kerja juga harus dirubah. Sebab pasal tersebut membuat sistem presidensial menjadi parlemen.

“Rencana hari ini hanya rapat sesama Ketua Fraksi aja, yang akan diadakan siang nanti,” imbuhnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)