Home » News » Kunjungan Kerja Presiden RI: Jokowi Bertemu Dengan PM Selandia Baru, Membahas Tentang Investasi Pembangkit Listrik

Kunjungan Kerja Presiden RI: Jokowi Bertemu Dengan PM Selandia Baru, Membahas Tentang Investasi Pembangkit Listrik



Nay Pyi Taw – Presiden Joko Widodo sedang mengadakan pertemuan bilateral dengan PM Selandia Baru, John Key. Disiti Presiden Jokowi secara langsung membahas mengenai investasi pembangkit listrik tenaga panas bumi.

Kunjungan Kerja Presiden RI: Jokowi Bertemu Dengan PM Selandia Baru, Membahas Tentang Investasi Pembangkit Listrik

“Kami mengucapkan terima kasih pada Bapak John Key, yang sudah mau mengadakan pertemuan bilateral ini, Indonesia merasa sangat senang sekali, sebab bulan Juni 2015 nanti, Indonesia akan menjadi negara koordinator kemitraan Asia dan Selandia Baru,” kata Jokowi dalam pembukaannya di Myanmar, Kamis (13/11/2014).

Pertemuan bilateral ini dilangsungkan di Myanmar, yaitu di Myanmar Internasional Convention Center, Nay Pyi Taw, Myanmar, Kamis (13/11/2014). Terlihat Jokowi dan juga John Key sama mengenakan setelan jas berwarna hitam. Sebelumnya mereka berdua telah sempat berbicara selama 15 menit dalam KTT Asia Timur.

Namun setelah acara mulai berlangsung, Jokowi pun langsung bicara tentang bisnis. Beliau juga menyampaikan tentang ekonomi serta investasi antara Indonesia akan dilakukan dalam bentuk konkret.

“Misal mengenai pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi, yang menjadi perhatian dari Selandia Baru. Dan akan segere berinvestasi di Indonesia, sebab dalam hal ini Selandia Baru sangatlah berpengalaman,” kata Presiden Jokowi.

“Kita merasa sangatlah senang sekali dan juga berterima kasih, jika memang Selandia Baru bisa mengembangkan dan juga memberi investasi dalam bidang tersebut. Kita pun akan siap membantu jika ada permasalahan di lapangan nantinya,” imbuh Presiden Jokowi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)