Home » News » Munas Golkar, Akbar Tandjung di Temui Para Calon Ketua Umum Golkar

Munas Golkar, Akbar Tandjung di Temui Para Calon Ketua Umum Golkar



Jakarta – Menjelang Munas Partai Golkar, para calon ketua umum sudah melakukan safari politiknya, salah satunya adalah menemui Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, namun dalam pertemuan tersebut Aburizal Bakrie (Ical) tidak hadir.

Akbar Tandjung sendiri sangat mendukung adanya regenerasi bagi kepengurusan Partai Gokar, untuk itu dirinya menekankan pada DPP untuk memberikan kesempatan bagi yang berminat maju menjadi ketua umum pada Munas nanti, terlebih bagi kader muda dari partai Golkar.

Akbar Tandjung di Temui Para Calon Ketua Umum Golkar

“Kita kan ini kan Munas kami sudah sampaikan saran kepada DPP, agar beri kesempatan siapa saja yang akan nyalon. Kalau ingin maju ya silakan. Agung sudah lebih dulu (nyalonkan diri), silakan saja,” tegas Akbar di Kantor Wantim Golkar, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Mantan ketua DPR di era pemerintahan Gusdur ini juga menegaskan agar DPP segera menyiapkan langkah-langkah untuk pagelaran MUnas Nanti, serta pembentukan Panitian Munas dan memberikan ruang seluas-luasnya bagi kader muda yang ingin mencalonkan diri menjadi Ketua Umum.

“Agar DPP siapkan langkah-langkah bentuk panitia Munas. Kita juga siapkan tata cara,” tambah Akbar Tandjung.

Hadir pula dalam pertemuan kali ini diantaranya Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Y Thohari, Agung Laksono serta Airlangga Hartarto yang disebut-sebut akan maju mencalonkan diri menjadi ketua umum Partai Golkar di Munas nanti.

Baca Juga:

Saat disinggung ketidak hadiran Ical di acara pertemuan kali ini, Airlangga Hartarto menjawab, “ARB kan tidak ketum, artinya Pak (MS) Hidayat, Agung (Laksono), saya, Hajriyanto, Zainuddin Amali dan Priyo,” tutup Airlangga. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)