Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Dibayangi Oleh Tekanan Rupiah

IHSG Hari Ini Dibayangi Oleh Tekanan Rupiah



Jakarta – Laju indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan melemah di perdagangan hari ini. Tidak adanya sentimen positif yang ditengarahi menjadi penekan indeks saham.

IHSG Hari Ini Dibayangi Oleh Tekanan Rupiah

Pada perdagangan Selasa kemarin IHSG melejit 66,89 (1,35 %) menuju level 5.032,28. Menurut Reza Nugraha analis ekonomi dari PT MNC mengatakan, kenaikan tersebut hanya bersifat teknikal rebound.

Lebih lanjut ia menjelaskan IHSG akan kembali melemah karena tida adanya sentimen positif yang dapat mengangkat indeks harga saham, baik dari dalam negeri maupun regional. Ini dapat dilihat kemarin ketika harga saham komoditas naik, namun tidak didukung dengan kinerja harga komoditas.

Diperdagangan saham kali ini ia memprediksikan IHSG akan bergerak pada kisaran level support 4.980 serta resistance pada 5.070.

Sementara itu analis ekonomi  dari PT Panin, Purwoko Sartono menjelaskan bahwa IHSG akan masih dibayang-bayangi oleh nilai tukar rupiah yang kian melemah tehadap dolar. Ia memproyeksikan IHSG akan berda pada level 4.990-5.070.

Untuk rekomendassi saham yang dapat diperhatikan oleh para investor hari ini, reza merekomendasikan saham PT Wijaya KaryaTbk (WIKA) untuk lebih diperhatikan.(Arkha Satya -sisidunia.com)