Home » Sport » Berita Sepakbola : Buffon dan De Rossi Dukung Conte Panggil Balotelli

Berita Sepakbola : Buffon dan De Rossi Dukung Conte Panggil Balotelli



Italia – Pelatih kepala tim nasional Italia Antonio Conte memangil striker klub Liverpool Mario Balotelli dimana langkah kebijakannya itu dilaporkan telah menimbulkan kontroversi. Banyak yang mendukung keputusan tersebut, namun tak sedikit pula pihak mempertanyakannya dan mengkritisinya.

Berita Sepakbola Buffon dan De Rossi Dukung Conte Panggil Balotelli

Salah satu pengkritiknya adalah Filippo Maniero yang merupakan mantan pesepakbola klub-klub ternama di Liga Italia Serie A dengan menyatakan kurang setuju akan pemanggilan Mario Balotelli karena hingga saat ini punggawa ‘The Reds’ Liverpool tersebut belum menunjukkan performa luar biasa.

Namun demikian dukungan pemanggilan Mario Balotelli ditunjukkan penjaga gawang veteran Gianluigi Buffon dan juga gelandang tengah Daniele De Rossi, sebagaimana lansiran LaGazzettaDelloSports, Rabu (12/11/2014). Kehadiran mantan punggawa AC Milan itupun diharapkan bisa menjadi obat ampuh kebangkitan Italia.

“Saya mengenal dia (Mario Balotelli) karena berlatih bersama. Dia seorang pekerja keras,” ungkap Daniele De Rossi. Disisi lain, pelatih kepala Antonio Conte pun mengatakan Mario Balotelli memang sebelumnya tidak memperhitungkan striker Liverpool itu untuk masuk kedalam skuad timnas Italia besutannya.

Namun setelah adanya pembenahan pada konstruksi tim, nama Mario Balotelli pun akhirnya masuk kedalam perhitungannya. Disisi lain, sejumlah media setempat pun dilaporkan turut mendukung keputusan Antonio Conte dan berharap striker berusia 24 tahun itu bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)