Home » Ekonomi & Bisnis » Kabar Pasar: Saham-saham Perawatan Kesehatan Topang Penguatan Wall Street

Kabar Pasar: Saham-saham Perawatan Kesehatan Topang Penguatan Wall Street



New York – Indeks saham utama Amerika Serikat mengalami penguatan pada akshir sesi perdagangan pada Selasa dini hari WIB, ditopang oleh saham perawatan kesehatan. Setelah adanya pengumuman yang mengejutkan dari Pengadilan Tinggi bahawa para investor mendengar adanya tantangan untuk mensubsidi pembayaran asuransi kesehatan orang yang tidak mampu.

Kabar Pasar: Saham-saham Perawatan Kesehatan Topang Penguatan Wall Street

Dikutip dari laman CNBC, Selasa (11/11/2014) Manager Bahl Gaynor, Jim Russell mengatakan “Investor memfokuskan pada saham sektor perawatan kesehatan, mungkin karea Mahkamah Agung menunda peninjuan ulang UU Pelayanan Kesehatan yang terjangkau,” ungkapnya. Pada perdagangan di pasar saham New York, indeks Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 menyentuh level tertinggi di intraday. Sementara investor melacak kinerja keuangan beberapa perusahaan.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 39,81 poin atau 0,23 persen ke level 17.613,74, dengan saham Nike menjadi bluechip yang paling mendapatkan keuntungan dari 30 komponen penyokong indeks. Sementara, indeks S&P 500 menguata 6,34 poin atau 0,31 persen ke level 2.036,26 dengan saham sektor perawatan kesehatan yang paling diuntungkan dari 10 sektor penyokong indeks. Adapun, indeks Nasdaq naik 19,08 poin atau 0,41 persen ke level 4.651,62.

Saham-saham seperti Mc Donald menguat setelah adanya laporan penjualan toko pada Oktober, saham Toll Borthers menguat setelah laporan pendapatan kuartal ketiga yang menguat 29 persen. Saham Alibaba grop menguat menjelang “single day” di Tiongkok pada selasa, yang menjadi hari terbesar dalam penjualan online secara global. (fauji nur – sisidunia.com)