Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Akan Terangkat Oleh Bursa Saham Regional

IHSG Hari Ini Akan Terangkat Oleh Bursa Saham Regional



Jakarta- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkrakan akan menguat secara terbatas yang disokong oleh adanya laju bursa regional, Selasa, 11 November 2014.

IHSG Hari Ini Akan Terangkat Oleh Bursa Saham Regional

Fadilah Qudsi analis dari PT Mega Kapital menjelaskan, penguatan terbatas tersebut karena didalam negeri belum ada sentimen positif yang berarti.

Lebih lanjut ia memaparkan, untuk indeks Dow Jones diproyeksikan akan terus membaik karena ekonomi Amerika Serikat juga ikut membaik. Sedangkan untuk indeks saham Eropa  diperkirakan akan mengalami pergerakan secara variatif, karena adanya berita bank sentral Eropa akan memperbanyak stimulus. Akan tetapi disisi lain Eropa juga akan mengalami perlambatan ekonomi karena imbas dari konflik di Ukraina.

Untuk perdagangan kali ini Fadilah memproyeksikan IHSG akan bergerak pada kisaran level support 4.950 sedangkan untuk resistance pada level 4.980.

Sementara itu analis ekonomi Hans Kwee dari PT Investa Saran Mandiri memaparkan, IHSG akan bergerak konsolidasi dan cenderung untuk menguat secara terbatas. Dari dalam negeri para pelaku pasar tengah menanti kepastian dari naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Ia juga menjelaskan IHSG akan mendapat dorongan dari sentimen positif regional. Sedangkan sentimen luar dari Quantitative easing Eropa dan perbaikan data perekonomian di AS.

Hans memproyeksikan IHSG pada hari ini akan berada pada kisaran level 4.950-4.925. sedangkan untuk level resistance berada pada level 5.000-5.025.(Arkha Satya -sisidunia.com)