Home » News » Ahok Serius Ingin Membubarkan Ormas FPI

Ahok Serius Ingin Membubarkan Ormas FPI



Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama benar-benar serius ingin melaksanakan wacana pembubaran organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI). Berbagai surat terkait pun dinyatakan telah disiapkan dan rencananya dikirim ke Kemendagri serta Kemenkum HAM hari ini, Selasa (11/10/2014).

Ahok Serius Ingin Membubarkan Ormas FPI

Pada keterangan yang disampaikan kemarin di Balaikota DKI Jakarta, Senin (10/11/2014), pemilik nama panggilan Ahok itu mengatakan surat telah ada, tinggal diberi nomor serta tanggal seraya memperlihatkan surat terkait dimana nantinya ditujukan kepada Kementerian Dalam Negeri dan Kemenkum HAM.

Adapun alasan Ahok melayangkan surat pembubaran tersebut karena pihak ormas FPI dianggap telah melakukan pelanggaran hak azasi pengguna jalan didalam Undang-Undang Lalu Lintas. “Dia nutupin jalan. Siapapun yang nutup jalan, itu melangar hak pengguna jalan,” ungkap Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok pun menegaskan langkah tindakannya kali ini sebagai bentuk komitmen memberikan pelajaran kepada ormas FPI pada khususnya karena seringkali beraksi tanpa mengindahkan hak masyarakat umum. Pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itupun mengatakan dengan tegas FPI tak berada diatas hukum. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)