Home » Sport » Widodo: Timnas Siapkan Dua Skema Menghadapi Timor Leste Nanti

Widodo: Timnas Siapkan Dua Skema Menghadapi Timor Leste Nanti



Jakarta – Jelang menghadapi Piala AFF 2014 nanti, Timnas Indonesia akan melakoni serangkaian uji coba untuk mengasah penampilan para pemain, termasuk laga uji coba bersama Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11) besok.

Menurut Widodo Cahyono Putro, selaku Asisten pelatih timnas, menyatakan jika menghadapi Timor Leste di laga uji coba besok sudah menyiapkan dua skema, “Kami akan menerapkan 4-2-3-1, tapi nanti juga melihat kondisi terakhir pemain. Bisa saja akan diterapkan 4-4-2, karena kami tak ingin memaksakan pemain yang belum fit betul,” tutur Widodo, pada senin (10/11/2014) .

Timnas Siapkan Dua Skema Menghadapi Timor Leste Nanti

Saat ini para pemain sedang difokuskan bagaimana cara mengoptimalkan serangan dari sayap dan kerja sama antar lini, “Yang kami utamakan, mematangkan permainan, termasuk juga filosofi bermain. Bagaimana kami menyerang dari sayap atau kombinasi dari kaki ke kaki dan umpan jauh. Itu yang akan dikombinasikan dan menjadi fokus,” tambahnya.

Baca Juga:

Dia juga menjelaskan jika dipertandingan besok akan ada tiga pemain yang tidak bisa diturunkan. “Kalau untuk Ramdani (Lestaluhu) dan Manahati (Lestusen) masih bisa turun. Tapi, kalau Victor (Igbonefo), Irfan (Bachdim), dan Hamka (Hamzah) tidak mungkin main besok,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)