Home » News » Perdamaian KIH dan KMP Tinggal Selangkah Lagi

Perdamaian KIH dan KMP Tinggal Selangkah Lagi



Jakarta – Perdamaian antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) akan segera terwujud, hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Koalisi Merah Putih (KMP) Fahri Hamzah yang menyatakan draf penandatangan kesepahaman kedua kubu tinggal di tanda tangani saja.

“Enggak ada lagi pertemuan, tinggal diteken saja. Ya enggak perlu pertemuan, itu nanti keliling, enggak perlu di satu tempat,” tegas Fahri, di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (10/11/2014).

Perdamaian KIH dan KMP Tinggal Selangkah Lagi

Fahri juga menambahkan, untuk draf penandatanganan perdamaian ini nantinya akan diwakili masing-masing dari kedua kubu, untuk kubu KIH diwakili dua politisi PDI Perjuangan, Olly Dondokambey dan Pramono Anung sedangkan KMP diwakili Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa.

Fahri juga menuturkan, pada senin siang tadi kedua belah pihak sudah melakukan pertemuan di ruang kerja Ketua DPR Setya Novanto, semua pimpinan DPR hadir hanya Hatta Rajasa saja yang tidak bisa hadir.

“Karena tadi upacaranya sudah, sudah masuk televisi, yang ini (penandatanganan draf kesepahaman) enggak perlu masuk televisi lagi karena itu sudah beres,” tutur Fahri.

Baca Juga:

Ada beberapa poin yang akan disepakati kubu KMP dan KIH diantaranya tata cara penyelesaian masalah di DPR dengan merevisi Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) dan Tata Tertib DPR untuk menjamin kedua kubu mendapatkan kursi pimpinan alat kelengkapan Dewan (AKD). (Moch Asnan – www.sisidunia.com)