Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Menguat di Pembukaan Awal Pekan

IHSG Hari Ini Menguat di Pembukaan Awal Pekan



Jakarta – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menunjukan zona hijau di awal perdagangan saham pagi ini Senin (10/11/2014) ditengah-tengah bursa saham Asia yang condong bergerak secara Variatif.

IHSG Hari Ini Menguat di Pembukaan Awal Pekan

Di pra pembukaan perdagangan IHSG naik 9,87 poin (0,20%) kini menjadi 4.997,30. Sedangkan untuk indeks saham LQ 45 juga mengaut sbanyak 0,29 % menjadi 849,76. Terjadi penguatan diseluruh indeks saham acuan pada perdagangan hari ini.

Ketika pembukaan pukul 09.00 wib, IHSG telah mengalami penguatan 11,64 poin (0,22%) menuju level 4.999,07. Adanya penguatan indeks saham ini karena diperkuat oleh 76 saham yang bertengger di zona hijau. Dan hanya 22 saham yang berada pada zona merah sisanya 61 stagnan jalan ditempat.

Tiesha Naranda Putri dari PT Samuel mengungkapkan, saat ini para pemilik modal tengah hati-hati dalam menyikapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Sebelumnya para investor mengharapkan kenaikan harga bahan bakar minyak subsidi dilakukan awal bulan November ini. Oleh karena itu IHSG pun naik secara terbatas.

Sedangkan untuk saham Asia pada pagi ini malaju dengan kecenderungan variatif dengan melemahnya saham Jepang Nikkei, dan untuk saham Kospi naik 1 persen meneruskan penguatan dalam tiga hari ini.(Arkha Satya -sisidunia.com)