Home » News » Hari Ini, Ahok Layangkan Surat Pembubaran FPI Kepada Kementerian Hukum dan HAM

Hari Ini, Ahok Layangkan Surat Pembubaran FPI Kepada Kementerian Hukum dan HAM



Jakarta – Perlawanan kembali ditunjukkan oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa dengan Ahok ketika dirinya hari ini di demo oleh ribuan massa dari FPI.

Hari Ini, Ahok Layangkan Surat Pembubaran FPI Kepada Kementerian Hukum dan HAM

Rencananya hari ini Ahok akan melayangkan surat kepada Kementerian Hukum dan HAM yang isinya adalah rekomendasi ke Menkumham untuk membubarkan FPI.

Seperti yang kita tahu, sebanyak 2000 lebih masa FPI dan beberapa ormas lainnya memadati bundaran HI dan di depan DPRD DKI untuk menyerukan penolakan Ahok untuk menggantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menanggapi aksi tersebut, mantan Bupati Bangka Belitung tersebut mengatakan bahwa tiap warga negara memiliki hak berdemokrasi untuk menyampaikan pendapatnya.

Lebih lanjut, Ahok menyampaikan bahwa jika FPI memiliki hak untuk menolak dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta, maka dirinya juga punya hak untuk menolak keberadaan organisasi kemasyarakatan tersebut.

Ahok menjelaskan bahwa dirinya membenci kelakuan FPI yang ia nilai seringkali membuat keributan di Jakarta. Karena itulah dirinya telah menyiapkan sebuah surat rekomendasi untuk membubarkan FPI. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)