Home » Ekonomi & Bisnis » Dengan Program Layanan 1 Pintu, Proyek Pembangkit Semakin Mulus

Dengan Program Layanan 1 Pintu, Proyek Pembangkit Semakin Mulus



Jakarta Program pelayanan pintu yang dilakukan oleh pemerintahan saat ini nantinya akan diprediksi membangunkan para investor untuk membangun pembangkit di negeri ini.

Dengan Program Layanan 1 Pintu, Proyek Pembangkit Semakin Mulus

Jarman selaku direktur ketenaga listrikan dari Kementrian ESDM menyatakan, dengan digelakanya program ini akan sagat membantu segala bentuk investasi salah satunya membangun pembangkit.

Dia juga menjelaskan salah satu dari masalah yang dialmi investor saat ini adalah masalah perizinan yang banyak menyita waktu karena harus melewati beberapa lembaga atau instansi yang terkait dan semuanya memiliki kewenangan. Selain itu, dalam hal pembebasan lahan juga menjadi masalah tersendiri.

Untuk masalah pembebasan lahan, memang diperlukan upaya tersendiri yakni melalui komunikasi persuasif secra aktif dengan masyarakat. Sehingga mereka mengerti dan mendapatkan ganti rugi yang sewajarnya.

Persoalan cadangan ketersediaan listrik memang harus segera diatasi, supaya ancaman krisis listrik yang mengintai Indonesia mendapatkan penanggulangan yang serius.

Lebih lanjut Jarman menegaskan, tanpa investasi baru dalam sektor pembangkit listrik, akan sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan pasokan aliran listrik yang setiap tahunya terus mengalami peningkatan.(Arkha Satya -sisidunia.com)