Home » News » Seputar Gaza: Hamas Bentuk Satuan Tentara Baru

Seputar Gaza: Hamas Bentuk Satuan Tentara Baru



Gaza – Baru-baru ini diberitakan bahwa Brigade Izzudin Al Qassam, salah satu sayap militer dari Hamas, telah mewisuda angkatan pertama dari satuan ketentaraan baru, yang diberi nama “Tentara Rakyat” pada Jumat 7 November 2014 kemarin. Angkatan pertama Tentara Rakyat tersebut berkekuatan 2.500 personil.

Seputar Gaza Hamas Bentuk Satuan Tentara Baru

Wisuda pasukan khusus tersebut membawa semangat ksatria pembebasan. 2500 pemuda tersebut berbaris di sepanjang kawasan pemakaman Faluja, dan terus memanjang hingga halaman Masjid Al Khulafa Arrasyidin yang berlokasi di Perkemahan Jabaliya. Tentara-tentara “fresh graduate” tersebut mempertunjukkan beberapa macam seni militer.

Adapun acara kelulusan ini dihadiri oleh para petinggi dari Hamas pusat, serta ratusan keluarga dari para lulusan. Salah seorang petinggi Hamas, Muhammad Abu Askari, mengatakan bahwa acara wisuda ini dilaksanakan bertepatan dengan insiden penyerangan yang terjadi di Masjid Al Aqsa. Abu Askari melanjutkan bahwa pihaknya yakin bahwa pertempuran untuk membebaskan Al Quds (nama lain kota Jerusalem dalam bahasa Arab) akan segera datang.

Melihat perkembangan Hamas ini, Pemerintah Israel belum bereaksi apapun. Tampaknya pihak Israel masih direpotkan dengan ketegangan yang terjadi di sekitar Masjid Al Aqsa yang semakin memuncak. Saat ini personil gabungan dari polisi dan tentara Israel tengah menjaga ketat kompleks masjid tersebut. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)