Home » Ekonomi & Bisnis » Menghawatirkan, Kesenjangan Penduduk Miskin dan Kaya Dunia Semakin Melebar

Menghawatirkan, Kesenjangan Penduduk Miskin dan Kaya Dunia Semakin Melebar



New York- Akhir-akhir ini kesenjangan yang ada pada penduduk miskin dan kaya di dunia semakin parah dan menunjukan kekhawatiran.

Menghawatirkan, Kesenjangan Penduduk Miskin dan Kaya Dunia Semakin Melebar

Data yang dirilis oleh WEF (World Economic Forum) menunjukan, kian melebarnya kesenjangan penghasilan antara penduduk yang miskin dan kaya seamkin tahun semakin menghawatirkan. Bahkan kondisi tersebut akan menjadi persolan tersendiri bagi para pemimpin dunia sepanjang tahun depan.

Dikutip SisiDunia.com dari CNBC, sebagai resiko perekonomia dunia yang terbesar pada 2015 adalah adanya kesenjangan ekonomi yang ada di masyarakat. Dan hal tersebut akan semakin parah dengan adanya tingkat jumlah pengangguran.

Amina Mohammad dari PBB di bidang rancangan pengembangan mengungkapkan, meski pertumbuhan ekonomi dunia dalam vase pemulihan. Akan tetapi  tingkat pengangguran, ketidaks stabilan politi, konflik berdarah, dan kekerasan masih menjadi problem yang belum terselesaikan. Inilah beberapa penyebab kenapa ada kesenjangan yang menghawatirkan antara si miskin dan si kaya.

Bahkan di Amerika, menurut Janet Yellen selaku Presiden dari Bank Sentral AS menjelaskan, kesenjangan penghasilan di negara tersebut  telah menembus level tertinggi dalam 100 tahun terakhir ini.

WEF sendiri melakukan survai terhadap 1.767 suravior yang ada diseluruh dunia yang bergelut di bidang akademis, bisnis, berbagai organisasi international bahkan smpai ke pemerintah.(Arkha Satya -sisidunia.com)