Home » Gaya Hidup » Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Pahlawan 10 November

Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Pahlawan 10 November



Jakarta – Pada tanggal 10 November mendatang, bangsa Indonesia akan memperingati kembali Hari Pahlwan. Hari dimana kita mengenang sejenak tentang jasa dan pengorbanan para Pahlawan bagi bangsa Indonesia.

Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Pahlawan 10 November

Hari Pahlawan tersebut juga menjadi refleksi bagi diri kita masing-masing untuk bertanya apakah yang sudah kita lakukan untuk negara ini, negara yang telah memberikan banyak arti bagi kehidupan kita.

Sebagai manusia yang terlahir di Indonesia dengan semua kekayaan alam dan potensi yang dimilikinya, seharusnya kita bersyukur dan memaknai hal tersebut dengan melakukan hal sesuai dengan bidang kita masing-masing.

Pengorbanan para pahlawan yang ditunjukkan oleh semangat arek-arek Suroboyo pada tanggal 10 November 1945 adalah sebuah cermin dimana bangsa Indonesia adalah bangsa yang tidak ingin tunduk oleh kepentingan asing.

Mari kita sebarkan kembali semangat perjuangan para pahlawan di hati anak muda jaman sekarang dengan menuliskan kata-kata mutiara ucapan selamat hari pahlawan di media sosial yang kita miliki.

Dengan kata-kata tersebut kita semua berharap agar mulai hari ini kita bertekad untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang besar, berdaulat dan adil makmur.

Berikut adalah kata-kata mutiara peringatan hari Pahlawan 10 November yang dilansir dari beberapa sumber, Minggu (09/11/2014) :

– Engkau korbankan jiwa raga demi tegaknya negeri ini, engkau syuhada demi tetap berkibarnya merah putih, terima kasih pahlawanku.
– Apakah yang bisa kita lakukan dihari ini, demi untuk membalas jasa-jasa pahlawan kita?, ya yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan berkarya untuk kebesaran Indonesia.
– Aku tidak bisa memberikan hadiah buat kau pahlawan namun sebuah puisi hari pahlawan ku ucapkan kepadamu.. Kau pahlawan engkaulah bapak dan ibu kami kau pahlawan yang rela mati demi negara dan anak cucukmu kau pahlawan yang dengan kau Indonesia merdeka.
– Darahmu tumpah menyuburi tanah Pusaka, Jiwamu senantiasa mengawal tegaknya NKRI, Engkau pahlawanku, engkau kesumah negaraku.
– Demi negeri kau korbankan waktumu demi bangsa rela kau taruhkan nyawamu maut menghadang didepan kau bilang itu hiburan nampak raut wajahmu tak segelintir rasa takut semangat membara dijiwamu taklukkan mereka penghalang negeri hari-harimu diwarnai pembunuhan, pembantaian dihiasi bunga-bunga api mengalir sungai darah disekitarmu bahkan tak jarang mata air darah itu muncul dari tubuhmu namun tak dapat runtuhkan tebing semangat juangmu bambu runcing yang setia menemanimu kaki telanjang tak beralas.
– 10 November 45, arek-arek Suroboyo membuktikan kesetiaan kepada NKRI, menyumbang darah dan nyawa untuk kelangsungan hidup Indonesiaku, sudah selayaknya generasi sekarang membalas jasa pahlawan dengan berkarya nyata untuk kemajuan NKRI.
– Pakaian dengan seribu wangi basah dibadan kering dibadan kini menghantarkan indonesia kedalam istana kemerdekaan Dan ditambah lagi ucapan hari pahlawan.
– Bukan cuma sekali engkau diperingati melainkan tiap tahun selalu tak terlewati Begitu besar makna pahlawan hingga setiap orang punya lebih dari satu pahlawan Bukan hanya pejuang kemerdekaan melainkan setiap orang berhak menyandang gelar pahlawan – Pahlawan bagi bangsa Pahlawan bagi keluarga Pahlawan bagi semuanya Semua memiliki pahlawan dengan segala makna yang terkandung didalamnya Selanjutnya siapakah pahlawanmu, adakah Ayah dan Ibumu terukir indah namanya di hatimu ya benar sekali Ayah dan Ibumu.
– Pahlawanku, yang terbaring di taman makam seluruh pertiwi, yang terbaring dilembah-lembah, yang terbaring di kubur-kubur tak bernisan, yang bersemayam di dasar lautan, Terima kasih atas jasamu, engkau rela menumpahkan darah dan nyawa demi tegaknya negeri merah Putih ini.
– Wahai kaum muda, marih buktikan rasa terima kasihmu kepada para pahlawanmu, dengan cara mengharumkan nama bangsa dan negaramu.
(Dwi Kristyowati – sisidunia.com)