Home » Travel & Kuliner » Resep Sarapan Pagi: Cara Membuat Skotel Ayam Sayuran Enak

Resep Sarapan Pagi: Cara Membuat Skotel Ayam Sayuran Enak



Jakarta – Sarapan pagi hari tentunya tidak harus dengan nasi kan, nah supaya sarapan pagi kita tidak bosan, coba dengan variasi aneka makanan. Disini kentang yang sudah diolah, juga bisa dijadikan sarapan pagi lo.

Resep Sarapan Pagi: Cara Membuat Skotel Ayam Sayuran Enak

Siapkan bahannya, kita akan buat skotel ayam jamur dengan kentang. Bisa untu persiapan sarapan besok pagi. Resep ini didapat sisidunia dari sebuah sajiansedap, Sabtu (8/11/2014). Mau tahu cara mengolahnya, lihat di bawah ini.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
400 gram dada ayam fillet, dipotong kotak kecil
250 gram kentang, dikupas, dipotong dadu
150 gram wortel, dipotong dadu
100 gram buncis, diiris halus
100 gram tepung terigu protein sedang
500 ml susu cair
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh garam
1/8 sendok teh pala bubuk
100 gram keju cheddar parut
4 kuning telur
4 putih telur, kocok lepas
air untuk merebus
2 sendok makan margarin untuk menumis

Rebus terlebih dahulu, ayam, kentang, wortel, dan buncis lalu sisihkan. Selanjutnya panaskan margarin, lalu masukkan tepung terigu, aduk sampai menggumpal. Tuang susu sedikit demi sedikit, dan aduk lagi sampai mengental.

Baca juga:
Resep Sarapan Pagi: Cara Membuat Omelet Macaroni And Vegetables

Tambahkan merica bubuk, garam, pala bubuk, keju chedar, aduk sampai merata dan angkat. Selanjutnya masukkan kuning telur, aduk secara cepat, lalu tambahkan ayam, kentang, buncis, aduk lagi sampai merata. Beri putih telur, aduk merata, tuangkan ke dalam pinggan panas, yang sudah diolesi margarin terlebih dahulu lalu ditutup dengan aluminium foil.

Kukus di atas api sedang kurang lebih selama 30 menit, atau sampai matang. Sebaiknya sebelum dihidangkan panaskan dulu di atas oven selama 15 menit. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)