Home » Travel & Kuliner » Resep Sarapan Pagi: Cara Membuat Omelet Macaroni And Vegetables

Resep Sarapan Pagi: Cara Membuat Omelet Macaroni And Vegetables



Jakarta – Ini dia menu sehat di pagi hari, cocok juga untuk bekal sekolah anak anda ataupun untuk bekal saat bepergian di pagi hari. Kandungan karbohidratnya juga sangat mencukupi, untuk menambah tenaga di kegiatan pagi hari.

Resep Sarapan Pagi: Cara Membuat Omelet Macaroni And Vegetables

Omelet macaroni anda vegetables, tentu akan disukai anak-anak anda. Rasanya pun juga enak sekali, dan patut untuk dicoba. Untuk anda yang ingin menocba resep dari kami ini, yang dikirim ke redaksi kami, Sabtu (8/11/2014), anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
6 butir telur
1 sendok teh garam
75 ml krim kental
25 gram makaroni kecil, rebus
50 gram keju cheddar, parut
50 gram jamur kancing, iris halus
25 gram kacang polong
50 gram wortel, parut
50 gram brokoli, rebus, cincang kasar
100 gram ayam giling
2 sendok makan mentega tawar untuk memanggang telur

Bahan Pelengkap:
100 gram saus tomat

Kocok semua telur, tambahkan garam, juga krem kental. Lalu berikan macaroni di dalamnya, juga keju, dan jamur, serta sayuran lain. Seperti wortel, kacang polong, brokoli, ayam giling, aduk semua sampai merata.

Siapkan penggorengan dan mentega untuk menggoreng, biarkan panas dulu. Tuangkan adonan ke dalam wajan penggorengan, lalu tutup wajan. Biarkan telur sampai matang, lalu balik lagi hingga matang. Setelah matang, potong telur sesuai selera anda lalu tambahkan pelengkap saat menyantapnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)