Home » Ekonomi & Bisnis » Menerbitkan Surat Utang, PT Wijaya Menawarkan Kupon 9,8 Persen

Menerbitkan Surat Utang, PT Wijaya Menawarkan Kupon 9,8 Persen



Jakarta – PT Wijaya Karya, perusahaan berplat merah (BUMN) tersebut menerbitkan MTN (medium term notes) atau surat utang jangka pendek sebanyak Rp 600 miliar.

Menerbitkan Surat Utang, PT Wijaya Menawarkan Kupon 9,8 Persen

MTN tersebut memiliki jangka waktu selama tiga tahun dengan bunga mencapai 9,8 persen per kupon. Kupon tersebut berlaku Sejak diedarkan pada 5 November 2014 sampai tanggal dan bulan yang sama pada tahun 2017. Untuk menerbitkanya, perseroan dibantu oleh PT Bahana Securities dan PT Mandiri Securities.

Dana yang diperoleh dari MTN ini nantinya akan digunakan sebagai pemenuhan modal kerja oprasional, serta sebagai tambahan pendanaan dengan suku bunga yang realatif kompetitif.

Selain itu, dana yang di dapat mengembangkan usaha dari perseroan tersebut serta anak perusahaan. Seperti halnya memperbaiki struktur permodalan dari jangka pendek menjadi jangka panjang.

Dalam upaya kemampuan untuk memenuhi komitmen pada keungan jangka panjang, PT Pemeringkat Efek Indonesia menetapkan peringkat idA+. Dengan predikat outlook stabil untuk general obligation periode 2013-2014.

Sekedar informasi, peringkat idA+ merupakan perseroan mempunyai kemampuan yang kuat untuk berkomiten memenuhi keunganya jangka panjang.(Arkha Satya -sisidunia.com)