Home » Ekonomi & Bisnis » Makanan dan Minuman Asal Indonesia Terpampang di Swalayan Jepang

Makanan dan Minuman Asal Indonesia Terpampang di Swalayan Jepang



Jakarta- kementrian perdagangan saat ini tengah berupaya untuk menciptakan persaingan pasar global bagi produk lokal Indonesia.

Makanan dan Minuman Asal Indonesia Terpampang di Swalayan Jepang

Setelah melalui proses seleksi yang begitu ketat, kini produk makan dan minuman asal Indonesia dapat dijajakan pada pasar swalayan di Jepang yang sudah memiliki brend.

Berlangsung dari tanggal 5 – 11 November 2014, Kementerian Perdagangan mengenalkan jenis dan cita rasa makanan serta minuman asal Indonesia dengan cara promosi di pasar swalayan Odakyu.

Swalayan Odakyu sendiri merupakan swalayan .yang berada di stasiun Shinjoku yang  merupakan stasiun paling sibuk di Jepang. Selain itu promosi juga dilakukan di swalayan Mitsukoshi diwilayah perumahan mewah Ebisu tanggal 12-18 November 2014 nanti.

Jepang sendiri merupakan negara yang paling ketat untuk produk makanan olahan impor. Adapun makanan dan minuman yang lolos seleksi dari badan kesehatan Jepang adalah teh herbal dari PT Aksara Kencana Putra, madu alami, minuman jahe dari PT Intrafood, mi instan dari PT Indofood, aneka jenis makanan ringan, dan Kopi Indonesia.

Cita rasa makanan dari Indonesia pada dasarnya banyak memiliki cita rasa dan beragam. Akan tetapi, hal ini sering kali luput dari perhatian sehingga kalah pamor dengan makanan kimchi (Korea Selatan) dan tom yam (Thailand). (Arkha Satya – sisidunia.com)