Home » News » Kabar ISIS Terkini: AS Tambah 1.500 Pasukan untuk Latih Militer Irak

Kabar ISIS Terkini: AS Tambah 1.500 Pasukan untuk Latih Militer Irak



Washington DC โ€“ Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dikabarkan telah menyetujui pengiriman 1.500 pasukan tambahan menuju Irak. Pasukan tambahan tersebut diterbangkan ke Irak dalam rangka memerangi militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang hingga saat ini telah menguasai beberapa bagian negara tersebut.

Kabar ISIS Terkini: AS Tambah 1.500 Pasukan untuk Latih Militer Irak

Seperti dilansir dari BBC (Sabtu, 8/11/2014), sejumlah 1.500 pasukan tambahan AS dikirim untuk melatih pasukan militer Irak. Hal tersebut dibenarkan oleh pihak Gedung Putih yang melalui juru bicara John Earnest mengungkapkan bahwa pasukan tambahan tersebut bukan tim yang ditugaskan untuk bertempur melawan ISIS, melainkan untuk melatih dan mendukung militer Irak agar memiliki kemampuan untuk memerangi ISIS.

Baca Juga

Kisruh PPP, PTUN Batalkan Kepengurusan PPP Kubu Romi Versi Muktamar Surabaya
Jokowi Ungkap Alasan Bangun Tol Laut di Sosmed Facebook
Haji Lulung Siapkan Tuntutan Pada Romi Soal Pemecatan Dirinya

Selain mengirim 1.500 pasukan tambahan, Presiden Obama juga mengajukan anggaran tambahan sebesar USD 5,6 miliar atau setara dengan sekitar Rp. 6 triliun untuk pasokan kebutuhan militer dalam memerangi ISIS. Pengumuman tersebut diketahui beberapa jam setelah Obama bertemu dengan pemimpin Kongres AS dari Partai Republik.

Selain itu anggaran tersebut juga rencananya akan digunakan untuk memperluas operasi militer terhadap ISIS. Saat ini AS bersama pasukan sekutunya telah menggempur wilayah kekuasaan ISIS di bagian selatan dan barat Irak. Nantinya wilayah operasi akan diperluas hingga utara Irak yang berbatasan dengan Syriah. ( Rindi Ayunda – sisidunia.com)