Home » Ekonomi & Bisnis » Jembatan Selat Sunda Akan Diganti Proyek Ini

Jembatan Selat Sunda Akan Diganti Proyek Ini



Jakarta – Adrinov Chanigo  selaku Menteri Perencanaan Pemabangunan (PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengungkapkan, bahwa mega proyek jembatan selat sunda bukan menjadi prioritas pembangunan dari pemerintahan saat ini (Jokowi-JK).

Jembatan Selat Sunda Akan Diganti Proyek Ini

Akan tetap sampai saat ini, belum ada keputusan secara resmi oleh pemerintah mengenai pembatalan proyek yang digagas oleh pemerinatahan SBY tersebut.

Alasan kenapa mega proyek jembatan selat sunda tersebut dikarenakan ada cara lain yang dapat diambil dari pemerintahan Joko Widodo, seperti membangun infrastruktur yang mendukung dalam sektor kemaritiman.

Lebih jelasnya Adrinov memaparkan, langkah kongkrit yang dapat dilakukan adalah seperti halnya mengurangi kapal-kapal yang sangat tua, menambah dermaga, memperbaiki sistem pelayanan, menambah kapal. Meski kesemuanya memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Secara hitungan ekonomis, Menteri Perancanaan Pambangunan tersebut menjelaskan rencana penambahan kapal tersebut diras lebih efektif dan biaya yang dikeluarkan pemerintah pun juga lebih sedikit. Apabila dibandingkan dengan mega proyek pembangunan jemabatan selat sunda yang menghubungkan pualau Jawa dan Sumatra itu apa yang kami ambil tentunya lebih ekonomis.(Arkha Satua -sisidunia.com)