Home » Otomotif » Harga Kia Soul EV Terbaru November 2014

Harga Kia Soul EV Terbaru November 2014



Jakarta – Kia Soul EV merupakan mobil listrik hasil besutan dari Kia. Memiliki desain apik dan elegan, mobil listrik ini dapat disejajarkan dengan mobil listrik lain seperti Chevrolet Spark EV, Scion IQ EV, Fiat 500e, dan Honda Fit EV dan saat ini hanya mengaspal pada kota-kota kusus seperti Kalifornia.

Harga Kia Soul EV Terbaru November 2014

Seperti Kia Ray EV yang sudah beredar di Korea Selatan, Kia Soul EV rencananya jga akan dipasarkan ke negeri gingseng tersebut. Belum ada kepastian yang jelas apakah mobil canggih ini juga akan diapasarkan diluar Korea dan Amerika Serikat.

Untuk sektor performa, Kia Soul EV mengusung engine yang memiliki kapasitas 1,999 cc, dengan tipe mesin DOHC, 16 valve, dan CVVT (Dual Continously Variable Valve Timing.

Racikan mesin tersebut mampu memberikan tenaga sebesar 164 tenaga kuda pada 6,200 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya adalah 151 lb-ft pada 4.000 rpm. Meski bertenaga listrik namun cukup bertenaga bukan Kia Soul EV ini.

Untuk harganya mobi ini terbilang cukup bersahabat, meski Kia Soul EV sudah menggunakan teknologi yang paling mutakhir. Berdasarkan informasi yang SisiDunia peroleh per 8 November 2014 ini, mobil listrik ini dijual dengan harga US$ 14.900 atau setara dengan Rp 178,8 juta.  (Arkha Satya -sisidunia.com)