Home » News » Presiden Jokowi Kagumi Popularitas K-Pop Di Indonesia

Presiden Jokowi Kagumi Popularitas K-Pop Di Indonesia



Jakarta – Fenomena dan popularitas K-Pop yang melanda Indonesia dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini ternyata juga mendapat perhatian dari Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi Kagumi Popularitas K-Pop Di Indonesia

Dalam diskusi Kompas100 CEO Forum (07/11/2014), mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyebut bahwa dirinya pernah 2 kali menonton konser Super Junior atau yang biasa disebut juga dengan Suju.

Menurut Jokowi, pembelajaran dari konser Suju yang digelar di Indonesia tersebut dirinya melihat manajemen panggung dan manajemen promosi yang begitu hebat. Karena itulah dirinya tidak heran jika industri kreatif Korea kini amat digandrungi oleh negara lain.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan ditengah hiruk pikuk K-Pop di Indonesia, Jokowi justru merasa industri kreatif di Indonesia yang seharusnya sangat berpotensial tidak digarap dengan maksimal.

Jokowi mengambil contoh game terbesar di Indonesia asal Yogyakarta, Gameloft telah dijual ke negara lain. Game tersebut telah dimiliki oleh asing padahal seharusnya itu bisa dikelola didalam negeri.

Presiden Jokowi juga masih percaya bahwa Indonesia memiliki remaja dan pemuda berbakat yang bisa mengalahkan Mark Zukernberg (Pendiri Facebook). Tinggal apakah perbankan Indonesia mau menyuntikkan dana untuk kreatifitas yang dilahirkan oleh anak Indonesia. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)