Home » News » Yasonna Laoly Pastikan Tak Hadir Pada Rapat Komisi

Yasonna Laoly Pastikan Tak Hadir Pada Rapat Komisi



Jakarta – Komisi III DPR RI sebelumnya sempat menyatakan rencananya untuk memanggil Yasonna Laoly selaku Menteri Hukum dan HAM dalam rangka RDP atau Rapat Dengar Pendapat dimana pertanyaan akan difokuskan pada keputusan Yasonna memberikan tanda tangan pengesahan Partai Persatuan Pembangunan versi Romy.

Yasonna Laoly Pastikan Tak Hadir Pada Rapat Komisi

Penandatanganan tersebut dilakukan Yasonna Laoly hanya satu hari setelah dilantik sehingga pihak Komisi III DPR merasa perlu mendengar keterangan dari yang bersangkutan. Mengenai hal tersebut, Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia itu menegaskan dirinya belum bisa menghadiri pemanggilan terkait.

Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (06/11/2014), Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly menjelaskan alasannya tidak akan hadir karena dirinya berharap pihak Dewan Perwakilan Rakyat untuk terlebih dahulu menyelesaikan permasalahan internal sehingga nantinya tak timbulkan kesalahan penafsiran.

“Tunggu satu (DPR) dululah supaya enak. Kalau saya datang ke kiri kena marah, datang ke kanan kiri marah. Kan ga enak,” ungkap Menteri Hukum dan HAM RI Kabinet Kerja. Yasonna Laoly turut menegaskan rencana ketidakhadirannya bukan karena ragu akan keabsahan pimpinan DPR RI saat ini yang dilantik MA. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)